Jumat, 14 Juni 2013

Tugas Bahasa Indonesia 2#

Pengalaman Pribadi Juara Trunamen Futsal Nama saya Bambang Gumelar saat ini saya berumur 22 tahun. Saya mempunyai hoby yang paling saya suka yaitu olah raga futsal. Saya mulai bermain futsal saat saya duduk di bangku SMP, saat itu saya mengiku sekolah futsal di sekolah SMP saya. Tidak terasa saya sudah berlatih futsal selama 5 tahun, banyak pengalaman yang saya dapat dari hobi saya ini, kaki cidera, lupa ingatan, sampai saya lupa ngerjain tugas sekolah. Saya belajar dari pengalaman saya, menang atau kalah dalam pertanddingan futsal itu sudah biasa terjadi. Di umur 17 tahun, tepatnya saya duduk dibangku SMA kelas 3, saya sering ikut turnamen futsal antar sekolah, antar kelas, antar tim dll. Dari turnamen tersebut saya belum saatnya meraih piala. Tapi dari kegagalan yang saya alami, buukan berarti saya nyerah, turnamen atau kompetisi futsal dimanapun saya selalu ikut dan saya selalu berlatih. Karena cita-cita saya dalam hobi saya ini adalah saya ingin meraih piala dari kompetisi yang saya jalani. Hingga Ujian kelulusan tingkat SMA saya belum meraih piala tersebut. Setelah Ujian kelulusan selesai dan saya lulus (alhamdulillah), saya mengikuti kompetisi futsal yang mengadakan adalah kecamatan. Kompetisi ini adalah kompetisi antar komplek perumahan, saya dan teman-teman saya mewakili komplek perumahan saya dan alhamdulillah tim futsal komplek saya ini meraih juara 3 dikompetisi kecamatan ini. Walau saya hanya meraih piala uara 3, tapi saya bangga dengan kemampuan dan tim saya ini. Dan cita-cita saya terwujud meraih piala, walau hanya juara 3. Latihan futsal dan pengalaman yang saya dapat itu merupakan perjalanan yang sangat indah bagi saya, latihan yang tidak sia-sia. Ini adalah pengalaman terindah yang saya alami. Hikmah yang saya petik dari pengalaman saya ini adalah cita-cita yang kita impikan teruslah dikejar, walau gagal kita harus tetap optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar